NAMA RAHASIA DARI TUHAN !!! [ Y H W H ] [YESHUA] [YESUS]

DISINGKAPKAN ! …NAMA RAHASIA DARI TUHAN Pewahyuan Akhir Zaman Yang Mengagumkan

Kata “TUHAN”, yang dinyatakan dengan semua huruf besar dalam kebanyakan English Bibles (juga dalam Alkitab LAI, -red.), dikenal sebagai Tetragrammaton.

PhotobucketKata itu menyatakan kombinasi huruf-huruf Ibrani ini:

[Y H V H] atau [ Y H W H ]

Nama ini berumur ribuan tahun.

Kata itu adalah nama yang paling kudus dari TUHAN, yang diberikan kepada Musa di semak berapi.

Satu nama yang diterjemahkan oleh kebanyakan terjemahan Inggris sebagai I AM (LAI: AKULAH AKU)

Huruf-huruf Ibrani itu dibaca seperti ini: Yud, Heh, Vav dalam Ibrani modern atau Waw dalam Ibrani kuno, dan kemudian Heh.

‘Yud Heh Waw Heh’ juga adalah nama yang terlupakan dari TUHAN, yang oleh cendekiawan dan peneliti Yahudi katakan memiliki suatu arti dan pengucapan lafal yang telah hilang, karena nenek moyang mereka menolak untuk memperkatakannya semenjak sekitar satu generasi sebelum penghancuran Bait Suci di Yerusalem oleh Romawi.

Saat ini ‘Yud Heh Waw Heh’ paling sering dilafalkan sebagai Yahweh ketika ditulis atau dibicarakan oleh umat Kristen dan umat lainnya.

Nama itu masih tidak diucapkan oleh umat Yahudi Ortodox.{Pengucapan YANG TEPAT dari nama YHWH telah diperdebatkan dengan penuh semangat selama beberapa abad. Bahkan pada hari ini di antara para cendekiawan ada suatu ketidaksepakatan umum mengenai pengucapannya yang tepat. Sebagian orang mempunyai suatu pengajaran “kultis (bersifat pemujaan)” yang memproklamirkan dirinya “mengetahui” pengucapan yang BENAR.

Pengucapan “Jehovah” adalah suatu pelafalan lain mengenai huruf-huruf ini, yang lebih tua namun kurang akurat.

Pelafalan itu berasal dari penerjemahan bahasa Ibrani dan bunyi-bunyinya ke Bahasa Jerman, karena itu lebih kedengaran berbunyi Jerman, “Jahovah”.(Istilah Jehovah bisa ditelusuri kembali sampai paling tidak ke karya Latin – Pugio Fidei oleh Raymund Martin, seorang cendekiawan Katholik. Karya ini ditulis sekitar tahun 1270 )

( Pengejaan dan pelafalan JEHOVAH muncul PERTAMA KALINYA dalam BAHASA INGGRIS dalam terjemahan William Tyndale mengenai Pentateukh (Kelima Kitab Musa) yang dipublikasikan pada tahun 1530 di Jerman.)

Marilah kita menyelidiki arti ideografik dari huruf-huruf Ibrani

‘Yud Heh Waw Heh’.

PhotobucketSuatu ideogram adalah suatu symbol yang menyatakan suatu ide, seperti tanda berbentuk laki-laki atau wanita yang anda lihat di luar pintu-pintu kamar mandi umum.

Huruf-huruf Ibrani mempunyai makna-makna ideografik sejak zaman paling purba.

Ada beberapa makna ideografik bagi setiap huruf.

Aleph, sebagai contoh, huruf pertama dari abjad Ibrani, bisa berarti ‘lembu’ maupun ‘banteng’.

Beth, huruf kedua dari abjad Ibrani, menyatakan kata-kata ‘rumah’ atau ‘kemah’.

Namun dalam setiap perkara, ide-ide yang dinyatakan oleh setiap huruf saling berhubungan secara erat.

Makna ideografik ‘Yud Heh Waw Heh'(Y H W H) yang secara lazim paling diterima oleh cendekiawan Yahudi sepanjang abad,….. penerjemahan huruf-huruf nama kudus TUHAN,…… yang diperkatakan sebagai ‘Yud Heh Waw Heh’ (Y H W H) secara simbolis dapat diterjemahkan secara akurat sebagai :

* Yud = tangan;

* Heh = jendela atau makna ‘pandanglah’ atau ‘lihatlah’;

* Waw = paku.

Jadi dikatakan secara simbolik, kombinasi huruf-huruf ini bisa secara akurat dan paling pasti diterjemahkan sebagai :

‘Yud Heh Waw Heh’ (Y H W H) = Lihatlah tangan itu, lihatlah paku itu.

Yeshua, atau Yesus, dalam bahasa Ibrani berarti Yahweh (YHWH) , artinya Keselamatan Kita,

Jadi, nama YESUS atau YESHUA adalah YHWH itu sendiri yang datang ke dalam daging menjelma menjadi manusia,…..di atas salib di bukit golgota terdapat rahasia siapa YHWH itu sebenarnya….

” LIHATLAH TANGAN ITU, LIHATLAH PAKU ITU ” = YHWH

Siapakah DIA yang tangannya dipaku di atas kayu salib untuk menyelamatkan umat manusia ?

DIA adalah YESUS atau YESHUAYHWH = YESUS / YESHUA HAMASIAH

Inilah rahasia nama TUHAN

TUHAN YESUS Memberkati !!!

41 tanggapan untuk “NAMA RAHASIA DARI TUHAN !!! [ Y H W H ] [YESHUA] [YESUS]

  • 10/06/2011 pada 10:43
    Permalink

    Thanks…bro,
    Tetap terus dalam kasih Yeshua.

    Balas
  • 23/10/2011 pada 20:22
    Permalink

    Lalu apa arti Nama YAHWEH?
    Ya memang Yahweh yang terdiri dari 4 huruf Ibrani yaitu YOD, HE, WAW, HE jika ditanya apakah memiliki arti, memang memiliki arti.

    Huruf Ibrani sesungguhnya adalah merupakan bentuk gambar yang disederhanakan namun memiliki arti, misalnya saja huruf ALEPH, huruf ini memiliki arti Satu atau Ekhad atau tunggal atau Esa, ALEPH Merupakan Silence Word (Kata yang kadang tidak dibaca – maka suka disebut huruf tenang. sedangkan huruf BETH yang adalah huruf ke dua memiliki arti Rumah, sedangkan GIMEL juga memiliki arti Unta karena memang bentuk huruf menyerupai GAMAL (Camel) atau unta yang lehernya panjang, sedangkan DALET memiliki arti pintu, karena bentuk huruf ini seperti pintu (Dales), begitulah seterusnya, huruf2 Ibrani dari ALEPH sampai TAW memiliki arti. Nah sekarang kita akan melihat arti dari 4 huruf YOD, HE, WAW, HE.

    YOD artinya adalah Penciptaan dan Metafisika, YOD juga memiliki arti tangan terbuka menjadi gambaran sebagai tangan Tuhan yang selalu terbuka siap untuk menolong kita dalam segala kesulitan,YOD juga memiliki arti Dia atau He dalam bahasa Inggris sebagai gender laki-laki.

    HE artinya adalah Sifat ketuhanan (Divinity), Sopan santun (Gentility), Khusus (Specificity) Kitab Talmud menerangkan Tuhan dengan menggunakan huruf Yod dan He (dibaca Yah) sebagai sang pencipta.

    WAW artinya adalah Penebusan, Transformasi, Penyelesaian.

    Jadi jelaslah sudah kalau Nama YAHWEH itu memiliki arti SANG PENCIPTA ADALAH TUHAN YANG MENEBUS MANUSIA (DARI LUMPUR DOSA).

    Shalom aleikhem beshem Yeshua ha Masiakh.

    Balas
  • 05/12/2011 pada 22:22
    Permalink

    yang memberikan nama yesus itu siapa ?

    Balas
  • 11/12/2011 pada 10:12
    Permalink

    Thanks, luar biasa. Abba YHWH memberkati

    Balas
  • 16/01/2012 pada 22:41
    Permalink

    @Supra: Yesus berasal ketika missionaris dari negara lain sewaktu menginjil ke Indonesia, tetapi sebenarnya kita seharusnya menyebutNya dengan nama asli yaitu Yeshua Hamasiah Adonai.

    Balas
  • 11/05/2012 pada 04:31
    Permalink

    Yahweh atau YHWH bkanlah yesus .
    Dialkitab dikatakan ada pribadi lain
    Dia adalah YHWH atau Yehuwa .
    YHWH adalah Allah , Yesus adalah juru selamat

    Didalam alkitab yesus berkata:
    ” Eli , eli , lama sabakthani” artinya
    ” Allahku , Allahku , knp engkau meninggalakan aku ? ”
    Siapakah Allah yg dimaksudkan Yesus?
    Itulah YHWH , Allah bapa

    Balas
    • 29/08/2016 pada 18:17
      Permalink

      Aku dan bapa adalah satu (Yohanes 10:30)
      Barangsiapa melihat aku, ia telah melihat Bapa
      Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam aku
      Bapa (YHWH) = Yesus

      Balas
  • 04/09/2012 pada 19:35
    Permalink

    salam damai sejahtera,
    sebenarnya apa sih perintahNya kepada manusia.
    menurut saya itu yang lebih penting harus dilakukan dari pada berdebat tentang nama
    Tuhan Yesus memberkati.

    Balas
  • 17/11/2012 pada 03:12
    Permalink

    masih di perdebatkan lagi??
    komentar terakhir yang saya lihat 4 september 2012.
    dan menurut saya setelah saya lihat, rasanya pendapat Samuel itu benar, apabila dikaji lebih lanjut di dalam Alkitab.
    wah… wah… sudah banyak yang membahas ini, bahkan guru-guru agama pun pusing, kalangan agama pun pusing, hanya dapat menjawab ringkas, yaitu,”Inilah Allah kita, dia itu sama (Tritunggal)” buktikan satu saja ayat yang mendukung gagasan tsb. kenapa ayat? karena dari situlah pengetahuan kita.. hahahaaaah… lalu siapa yang menugasi malaikat untuk memberi nama anak yang dilahirkan Maria? Lalau siapa yang menurunkan roh kudus diatasnya, lalu Yesus pada saat detik kematiannya, berkata dengan siapa apabila Yesus sendiri adalah Allah Yang Maha Kuasa, pencipta langit dan bumi? Maka dari itu Orang Israel selalu melantunkan ayat,”Akulah YHWH (Tetragramaton) tidak ada allah lain yang dibentuk selain aku.” ; Kuduskanlah nama mu, ucap doa Yesus. Mu, sebagai kata ganti di tunjuk kepada benda/orang lain orang ke dua tunggal. Rasanya ngk bakal selesai perdebatan ini, hingga Akhir itu tiba, ya?

    Balas
  • 08/08/2013 pada 02:34
    Permalink

    Manusia mengganggap besi yang terbang di angkasa adalah mustahil padahal itu jelas2 ciptaan manusia sendiri, Bagaimana kah manusia menganggap bahwa apa yang dikerjakan Tuhan Adalah mustahil??? dari Penciptaan mungkin anda berfikir mustahil Tuhan bisa menciptakan segala sesuatu, Dari Penebusan mungkin manusia menggap mustahil keberadaan Tuhan pada Tempat yang berbeda dalam melakukan Misi nya, bahkan mungkin pada saat Penghakiman manusia juga befikir mustahil bahwa yesus yang di anggap manusia bisa menghakimi seluruh umat manusia.
    ” Eli , eli , lama sabakthani” sebagai gambaran bahwa seperti itulah manusia jika kita masing2 menanggung dosa kita sendiri, dan kata2 itu menjadi tanda bahwa ialah messias yang di janjikan dari nubuat Nabi Yesaya, silahkan anda mencari masing2 ayat, dimana kah ada tertulis bahwa Bapa pernah berfirman kepada Yesus,disitulah anda bisa tahu siapakah Yesus itu?? karena Bapa tidak pernah berfirman kepadanya seperti semua Nabi2 yang pernah ada 🙂 GBU

    Balas
  • 16/08/2013 pada 21:55
    Permalink

    ini masuk ilmu cucokologi nih hahahaha… gud job

    Balas
  • 19/08/2013 pada 19:22
    Permalink

    Yesus dan Yeshua adalah pribadi yg berbeda.tidak sama.Yeshua lahir tgl 15 Tisri. BapaNya adalah YAHWEH. Sedangkan Yesus lahir 25 des
    Bapanya adalah ALLAH. Jd Yeshua n Yesus adalah pribadi yg berbeda. Maka ada ayat didlm Mat 7: 21-23. Krn yg disebut bukan Tuhan yg sesungguhnya.maka Yahweh tdk mengenalnya.

    Balas
  • 23/10/2013 pada 00:48
    Permalink

    Syalom…..nama itu ajaib,nama itu mengandung arti yg dalam dan nama itu mempunyai kuasa..dalam nama YESUS Tuhan dan Juruslamatku. YESUS adalah Tuhan yg menjadi manusia.. YESUS yg disebut PUTRA/ANAK ALLAH,pengertiannya adalah PUTRA/ANAK menunjukan manusia dan Allah menunjukan Tuhan.jadi PUTRA/ANAK ALLAH adalah Tuhan yg telah menjadi manusia…bukan berarti Tuhan mempunyai anak..mintalah spy ROH KUDUS membimbing saudara…dan bacalah Alkitab..dlm Alkitab sering kita jumpai kata2 Allah berfirman kepada nabi ini atau nabi itu….tp adakah Allah berfirman kepada Yesus? Tuhan yesus sering memakai kata2……”AKU berkata kepadamu” itu menunjukan DIA adalah Firman.DIA adalah Tuhan Allah yg sedang berfirman.ketika Allah menampakan DiriNya kepada Musa…Musa bertanya siapakah namaMu..? dan Tuhan menjawab AKU ADALAH AKU.Amin

    Balas
  • 12/02/2014 pada 21:26
    Permalink

    GOD ALMIGHTY..Holy is the LORD is JESUS CHRIST. Biarlah semua umat mengaku dan memuliakan nama TUHAN yang KUDUS dan Hidup! Angkatlah tanganmu dan sembahlah DIA. TUHAN semua Umat Baik itu Islam Hindu Buddha Jewish.
    Yang percaya dan menerima DIA akan diselamatkan.

    Balas
  • 10/03/2014 pada 10:14
    Permalink

    Dalam PL = YAHWEH (nubuatan kepada pribadi Kristus)
    Dalam PB = YESUS KRISTUS (Yahweh telah menjadi manusia).
    Nama yang menyelamatkan kita adalah Yesus Kristus.
    Bila disebut nama Yahweh yang menyelamatkan itu harus berorientasi
    kepada satu pribadi yaitu, YESUS KRISTUS.
    Jadi bila saya memanggil nama YESUS KRISTUS itu = sudah memanggil YAHWEH.
    Karena kita hidup dalam PB, serukanlah nama-Nya: YESUS! YESUS! YESUS!.

    Balas
  • 29/03/2014 pada 21:47
    Permalink

    Silahkan mau pakai Yahweh, Allah, Bapa boleh boleh saja. Tuhan kita terlalu mengerti dengan bentuk rasa hormat dalam memanggilNya. Kita bukan orang ibrani kok, kalau fanatik dgn ibrani…ya semuanya aja pakai bahasa ibrani. Satu hal yang perlu digaris bawahi….jangan menyalahkan orang orang yang tidak memakai Yahweh. Karena bisa dibilang tanpa disadari sedang dipakai lucifer untuk melemahkan iman orang kristen di akhir zaman ini. Sehingga orang orang kristen lupa akan esensinya yaitu untuk melakukan kehendak Bapa. Jesus Bless Us all.

    Balas
  • 16/06/2014 pada 23:11
    Permalink

    wiley on,,, SETUJU!!!!
    BAPA DISURGA adalah Maha Kuasa,,, DIA mengerti segala bahasa,, bahkan bahasa tetesan air mata… jadi apa lagi yang kita bingung kan???!!! Bahasa INDONESIA menyebut NYA YESUS, ALLAH.
    Bahasa IBRANI atau YUNANI atau apa ya….. daerah2 mereka diluar sana,, YHWH,dll saya tak bisa (tak pandai) sebut kan itu… I AM=AKU ADALAH AKU, itu LAh kebesaran ALLAH tak terselami,, marilah kita Menyembah DAN memuliakan NAMA YESU,,, AMEN SAUDARA???!!! HALELUYA, Terpujilah ALLAH

    Balas
  • 17/07/2014 pada 23:38
    Permalink

    Setiap org berhak berpendapat tapi sebesar pendapatmu itukah iman percayamu kpda Tuhan? Apapun itu, Tuhan ttp yg terpenting dalam hidup sehari2 disetiap perkataan kita, perbuatan kita, pikiran kita, dan sesuaikanlah dengan Firman Tuhan yang tertera di Alkitab agar kita bisa menjadi berkat dimanapun kita berada dan nama Tuhan semakin dimuliakan. Haleluyah. Amen.

    Balas
  • 01/08/2014 pada 22:17
    Permalink

    btw nama saya eko apakah saat saya di amerika sana ditanya sama penduduk lokal amerika sana : Hi, Buddy ! What is your name ? Apakah saya harus menjawab : my name is One.? dengan alasan eko artinya satu dan One artinya juga sama dengan satu juga. Bukankah saya tetap harus menjawab my name is eko kepada mereka yang menanyakan nama saya sekalipun saat itu saya sudah pindah tempat di Amerika sana.
    nama manusia aja tidak dirubah-rubah apalagi NAMA YANG SANGAT MULIA TUHAN PENCIPTA segalanya : YHWH
    Kenapa nama Tuhan : YHWH harus dirubah menjadi nama lain apalagi ke nama allah. Padahal jelas-jelas allah ini memerintahkan umatnya untuk memerangi mereka yang tidak mau menyembah dia dan mengakui muhammad adalah rasulnya bahkan diperintahkan allah memerangi semua manusia yang tidak menyembah allah dan mengakui muhammad sebagai rasul allah dimana saja mereka berada dimanapun di seluruh bumi sekalipun mereka ada di rumah/negara mereka sendiri sampai agama allah (islam) jadi agama satu-satunya yang tegak di muka bumi dan otomatis tidak ada agama/kepercayaan lainnya semua ada tertulis di q,s:9:5.ini adalah ayat terakhir perintah terakhir dari allah, rabbnya/tuhannya muhammad kepada nabinya. surah terakhir medinah di masa-masa terakhir sebelum muhammad wafat dan otomatis membatalkan semua 109 ayat – ayat damai surah surah mekkah di awal karier nabi muhammad. Justru surah terakhir ini sengaja oleh khalif othman dirobah letaknya sengaja ditaruh di bagian tengah quran dan ayat ayat damai di mekkah di masa awal karier nabi muhammad sengaja letaknya dirobah ditaruh di bagian terakhir quran
    Ironis sekali orang-orang nasrani memanggil TUHAN sesembahan mereka dengan nama allah apalagi menyebut YESUS anak allah seharusnya mereka memanggil YESUS ANAK YHWH ( Artinya YAHWEH sendiri yang turun ke dunia menjadi manusia dalam PRIBADI YESHUA / PRIBADI YESUS ) JBU all

    Balas
  • 01/08/2014 pada 22:51
    Permalink

    ini sekedar ilustrasi saja : apakah 600 tahun ke depan nama presiden amerika bill clinton berubah menjadi james coban dan nama presiden amerika yang sekarang barrack obama berubah menjadi ali saleh ?

    nama-nama manusia saja tidak boleh dirobah robah apalagi NAMA YANG MULIA NAMA DIATAS SEGALA nama, NAMA PENCIPTA ALAM SEMESTA yang menyatakan diriNYA kepada nabi moses orang yizreel dari suku lewi kurang lebih 4000 tahun yang lalu. Jadi memanggil NAMA TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA dengan nama YAHWEH bukan berarti fanatik sama bangsa Judah / Suku Jehudah dan mengikuti budaya yizreel secara fanatik. Karena itulah NAMA TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA , yaitu JHWH

    Balas
  • 13/08/2014 pada 15:47
    Permalink

    YHWH itu singkatan.. Ad terjemahan bhsa ibraninya tp sdh lpa.. Klo diartikan di dlm bhs indo artinya Yesus Orang Nazareth Raja orang Yahudi..
    Klo slh ya maaf..

    Balas
  • 13/08/2014 pada 15:53
    Permalink

    YHWH itu singkatan.. Ad terjemahan bhsa ibraninya tp sdh lpa.. Klo diartikan di dlm bhs indo artinya Yesus Orang Nazareth Raja orang Yahudi..

    Balas
  • 11/09/2014 pada 00:54
    Permalink

    Allah itu ya Allah, Isa El Masih ya Isa, lalu Mesias ya Mesias dan Yesus ya Yesus. Punya pribadi dan peran masing masing.

    Balas
  • 22/02/2015 pada 17:02
    Permalink

    Yes, your comment about YHWH, the true name of LORD or GOD, those interpreted partially is really true.
    But, besides that, the nama YHWH means I AM.
    And you know that when GOD arrived on earth, walked just the same as human-beings, He used the name
    YAH SHUA. YAH SHUA is just the same as YAH WEH because the term YAH is used in the two words.
    YAH means I
    WEH means AM.
    SHUA means COME.
    So, the word ” I AM ” and ” I COME ” have the same level or the same meaning for HIM.
    If you translated YHWH into YUD HEH WAW and HEH, it was really true also.
    Shalom aleikhem beshem YAH WEH.
    Shalom aleikhem beshem YAH SHUA ha MASSIACH.
    YAH WEH = YAH SHUA.
    Shema Yisrael, YAH WEH = YAH SHUA elloheinu, YAH WEH = YAH SHUA ekhad !!!!

    Balas
  • 06/04/2015 pada 12:33
    Permalink

    YHWH dan Yeshua adalah sama, karna YHWE adalah roh,untuk itu YHWE dtg ke dunia menjadi manusia dalam daging dan diberi nama Yeshua atau Yesus yg rela mati untuk menebus dosa kita

    Balas
  • 10/07/2015 pada 21:23
    Permalink

    Saya komentari sedikit ke @Hamba Yahweh Elohim. YHWH adalah huruf ibrani yang bisa ditemukan pada alkitab terjemahan ibrani. Ada ribuan kali nama YHWH disebut dalam Alkitab. Nama YHWH itu sendiri punya arti pada tiap huruf dalam huruf Ibrani. Kristen Indonesia saat ini memakai terjemahan Alkitab yang menyebutkan “Allah” sebagai karakter YHWH itu yang artinya “Pencipta”. Asal kata “Allah” berasal dari kata “Elohe” yang biasa disebutkan orang Ibrani sesuai karakter YHWH. Orang Yahudi tidak boleh menyebutkan kalimat “YHWH” secara langsung budaya sana tidak memperbolehkan. Sebagai contoh misalnya saya tidak boleh menyebutkan nama ayah saya secara langsung “Asep” maka saya ganti menjadi Bapak, Ayah, Papa dst. Begitu juga dengan YHWH ada beberapa penyebutaNya seperti Elohe artinya Tuhan Israel, El =Tuhan yang kuat, Ellohim=Tuhan yang maha pencipta, Elion=Tuhan yang maha tinggi, El Shaday=Tuhan maha perkasa, dan seterusnya. Ada juga penyebutan seberti Adonai untuk memanggil nama YHWH yg artinya Tuanku. Jadi kata “Allah” sendiri sama penyebutanya dengan “Elohe” hanya dialek menyesuaikan bahasa saja yg beda. Tapi Alkitab tahu persis siapa itu “Allah” yang Kristen maksud yaitu Allah orang Israel atau penyebutannya dalam Yahudi “Elohe Yisrael” yaitu YHWH dan bukan “Allah” nya yg dari Islam. Itulah kenapa justru harusnya kasian Islam karena mereka tidak kenal siapa Allah/Elohe yang mereka maksud. Dari awal munculnya Al-Alaq 1-5 pada tahun 630an, 5 ayat itu hanya tiba2 keluar dari mulut Muhamad tanpa bukti dan saksi (jangan jadi sesat kalo Alquran tiba2 muncul dalam bentuk kertas apalagi buku) sampai surah2 lain muncul begitu saja dari pikiran semasa hidup muhamad tidak ada satupun penyebutan Allah itu mengarah oada YHWH Tuhannya orang Israel apalagi bentuk tulisan YHWH dalam Alquran jelas tidak ada. Justru ada banyak kesalahan sejarah dan penempatan penokohan dalam upaya mencocokan cerita isi Nabi2 Israel. Contohnya Musa dalam Alquran hanya memiliki 9 mujizat???dan itu juga sebagian besar salah. Kemudian Miryam saudari Musa dan Harun adalah Ibu dari Yesus dalam Alquran! Miryam saudara Musa dan Harun itu hidup serbu tahun sebelum Yesus! Dan mereka dari suku yang berbeda pula. Kemudia saya bingung dengan Alquran, dari mana bisa dapatkan kata “Isa” untuk menyebutkan “Yesus”? Kata “Yesus” sendiri berasal dari bahasa syriac kuno yaitu “Yeshu” yang dalam bahasa aram yaitu “Yeshua”. Kemudian dikenal dengan “Jesus” dan sampai di Indonesia dengan kata “Yesus”. Saya justru meragukan Alquran karena tidak ada bukti keilahian pada mula2 keluar dari pikiran Muhamad. Kemudian saya juga ragu karena tidak ada bukti pendukung saksi atau scripture dari beberapa pihak semenjak berabad2 Alquran ada. Berbeda dengan Injil dibuat berdasarkan saksi2 hidup ketika itu dibuat dan banyak scripture kuno yg bisa diperkuat kebenarannya. Siapa yang bisa kasih bukti bahwa Alquran itu bukan akal2an Muhamad atau bukan hasil dengar2an dari cerita nenek moyang Yahudi kemudian ditambah2kan (itu juga cerita tidak akurat) kemudian meniru hukum yang ada dalam Talmud hanya dibedakan supaya terkesan meyakinkan?

    Balas
    • 25/12/2015 pada 18:15
      Permalink

      @David :iya setuju dengan komentar dan jawabanmu, aku kadang juga mikir orang islam ini anti yahudi tetapi mereka menulis alqur’an yg isinya diambil dari perjanjian lama di copas sesuai keinginannya sendiri, hingga akhirnya menuduh kitab suci Injil itu palsu setelah mereka meng-copas dan meng-edit sesuai mau mereka sendiri, KALAU AL QUR’AN itu bener harusnya UMATNYA tidak bengis seperti iblis

      Balas
  • 10/07/2015 pada 21:32
    Permalink

    @Hamba Yahweh Elohim. Coba jelaskan bagian mana dalam Alquran atau Hadist yang menyatakan “Allah” dalam Islam itu adalah “Allah/Elohe” yang orang Yahudi dan Krsiten maksud yaitu YHWH? 600 tahun setelah Krsiten ada masa Alquran cuma kenal Tuhan dengan sebutan “Alloh” tanpa tau bahwa nama sebenarnya adalah YHWH???

    Balas
  • 10/07/2015 pada 21:35
    Permalink

    @Hamba Yahweh Elohim, jangan2 Muhamad tidak ketemu si sang Pencipta yang sebenarnya alias akal2 saja?atau lebih parah lagi 5 ayat Al-Alaq datang dari Iblis gua Hira??siapa yang tahu?

    Balas
  • 13/10/2015 pada 05:09
    Permalink

    pengajaran palsu akan muncul dan banyak orang-orang yang
    buta akan Tuhan terperangkap ….
    saling membenci dan menyalahkan Aliran dan membenarkan aliranya masing-masing
    hanya karena sebuah nama ….
    apalah gunanya Alkitab itu …. semua tergantung terjemahan bahasanya

    contoh :
    indo = Usirlah setan dalam nama-KU (kuusir engkau wahai setan dalam Nama Yesus Kristus
    ibrani = sama semua kalimat pake bahasa ,cuma penyebutan nama Tuhan bebrbeda dalam setiap bahasa …
    maknanya satu (YESUS KRISTUS)

    tetapi munculah orang-orang luar biasa yang yah….terserah

    Balas
  • 07/05/2016 pada 15:29
    Permalink

    David sok teuuu…..kalo gak mau beribadah dan menyembah Bapak YHWH dlm Roh dan kebenaran gak usah muter-muter.

    Balas
  • 07/05/2016 pada 15:39
    Permalink

    David sok teuuu…..kalo gak mau beribadah dan menyembah Bapak YHWH dlm Roh dan kebenaran gak usah kebanyakan argumen.

    Balas
  • 23/05/2016 pada 05:50
    Permalink

    Apakah Tuhan, God, YHVH, atau apalah namanya itu milik manusia saja? Bagaimana jika semesta alam ini ingin memuji Dia, bagaimana kucing, burung, pohon, batu, udara, langit, planet, bintang, dll. hendak menyebut nama-Nya? Apakah keterbatasan anatomi mulut dan telinga kita yang paling berlaku bagi Dia? Jangan-jangan cuma kita manusia saja yang merasa paling berkenan, padahal kita nggak ngerti apa-apa tentang Dia.

    Balas
    • 04/06/2016 pada 08:26
      Permalink

      setuju semua ciptaan Tuhan harus memuji dan menyembah Dia…

      Balas
  • 04/06/2016 pada 08:30
    Permalink

    mau tanya nih kalau kita hidup di zaman dahulu zamannya bapa abraham sampai keatas atasnya, orang zaman itu kenalnya nama dewa atau Tuhan

    Balas
  • 29/09/2016 pada 22:20
    Permalink

    Knapa mesti mengimani kitab yang tidak autentik?. Yesus sendiri menyuruh menyembah Allah, makanya dia melarang di mentiadakannya 10 Hukum dari Iota lama. Mari berakal.

    Balas
  • 11/10/2016 pada 17:09
    Permalink

    Syalom Alfa Omega…
    Kita tdak bisa mengcuapkan nama Tuhan dengan sembarangan “Keluaran 20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.”
    Sebaiknya kita mencari tahu dahulu kebenarannya.
    Karena “Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”
    Kebenarannya ada dlam Firman “Yohanes 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.”
    Slah satunya Injil yg benar perlu kita Imani “Galatia 1:6-10 (TB) Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,
    yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.
    Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
    Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.
    Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.”
    Jadi kita perlu tahu dengan pasti bahwa “Kisah Para Rasul 2:36 Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus.”
    Amin..
    Syalom Alfa Omega..

    Balas
  • 18/01/2017 pada 09:38
    Permalink

    Jangan sebut allah kalau masih sebut halleluYA karena halleluYA kepanjangannya halleluYAHWEH

    Balas
  • 15/04/2017 pada 13:50
    Permalink

    Kenapa umat Islam di Malaysia tidak setuju nama Allah digunakan dalam terjemahan Bible?
    Karena penggunaan nama Allah hanya ada secara tegas disebutkan dalam Alquran. dengan sifat-sifat yang disebutkan dalam surat Al-Ikhlas yaitu:
    1. Katakanlah: Allah itu Esa (satu)
    2. Allah tempat bergantungnya segala sesuatu.
    3. Tidak ber-anak dan tidak diper-anak-an
    4. Ia sempurna dan tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia.
    tetapi dalam Kristen, YHWH diterjemahkan sebagai Allah dengan gambaran sifat bahwa Allah terdiri dari 3 oknum yaitu Bapa, Putra dan Roh Kudus yang ketiganya setara dalam keilahian; ketiganya adalah 1 bukan tiga oknum.
    Yang lebih parah Bapa digambarkan sebagai Laki-laki tua yang berewok, Putra juga digambarkan sebagai laki-laki; kecuali Roh Kudus digambarkan sebagai bentuk Burung Merpati (yang entah jantan/betina?)
    Kalau dipertanyakan apakah Bapa itu seorang perempuan? maka nalar kita menolaknya! Kalau Bapa itu lelaki, maka nalar kita menerimanya.
    Tetapi apakah boleh kita membayangkan dan memahami bahwa Allah itu Laki-laki ???
    Apa komentar anda bagi orang yang biasanya lain di mulut, lain pula di hati, lain pula di akal ?? Apakah mereka pantas menjadi teladan yang benar dalam cara berpikir yang benar?
    Kalau anda jujur dan tidak sombong, maka pejamkan mata anda lalu gabungkanlah bayangan Bapa Putra dan Roh Kudus, apakah anda mampu mendapatkan satu bayangan sesuai doktrin atau ucapan anda??
    Mengapa anda mendapatkan 3 bayangan yang tidak dapat digabungkan ??? Itulah kejujuran sebenarnya dalam nurani yang sebenar-benarnya.
    Nanti ketika kematian menjemput hanya ada 2 pilihan, dan anda hanya dimasukan ke salah satunya saja; SURGA atau NERAKA.
    Salah pilih resiko tanggung sendiri.
    Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tanda orang munafik itu ada 3: jika berkata ia dusta, jika berjanji ia ingkari, jika dipercaya ia berkhianat”. dan balasan yang tepat bagi mereka adalah Neraka.
    Jika anda melihat SANDAL lalu mulut anda mengatakannnya TELEVISI maka yang pertama anda bohongi adalah diri (pikiran dan hati) anda sendiri. Selanjutnya ketika anda menjelaskan pada orang lain (turunan anda, keluarga, teman, jemaat) maka anda telah menyesatkan mereka.
    Sumber asli pengenalan akan sang Pencipta adalah Kitab-kitab yang benar-benar asli dibawa oleh para utusan Sang Pencipta.
    Saat ini satu-satunya kitab di dunia ini sumber firman yang hidup hanyalah Quran yang dapat dibawa ke mana saja (hidup dalam dada dan pikiran muslim yang taat), dapat dibacakan tanpa membawa teks tertulis di atas mimbar.
    Andaikan semua kitab tertulis di dunia ini dibakar/terbakar semua maka yang hidup dan dapat dihadirkan lagi hanya Qur’an.
    Lain halnya dengan Bible yang telah dicampuradukan dengan filsafat / pikiran manusia. Menjadikannya sebagai sumber yang benar untuk mengenal Sang Pencipta tentu patut diragukan karena Ratusan tahun sebelum Paulus lahir nabi Yeremia telah bernubuat :
    Yeremia 8:8 “Bagaimanakah kamu berani berkata: ‘Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN?’ Sesungguhnya, PENA PALSU PENYURAT sudah membuatnya menjadi bohong.”
    Paulus adalah si PENULIS SURAT !
    Ada 14 SURAT yang dibuat oleh Paulus mendominasi Alkitab ? Lalu pengajarannya dianggap sebagai firman tuhan atau kalimat suci.
    KUTIPAN SEBAGIAN SURAT PAULUS :
    2 Korintus 12:16 “Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam KELICIKANKU AKU TELAH MENJERAT KAMU dengan TIPU DAYA.”
    Filipi 1:18 “Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud PALSU maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita”
    Kis. 2:36 “Jadi seluruh kaum Israel harus tau dengan pasti,
    bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus”.
    Roma 10:9 …Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Bapa telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
    Filipi 2:11 “dan segala lidah mengaku “Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa”.
    Roma 3:7 “Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaanNya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa ?”
    2 Korintus 11:17 “Apa yang aku katakan, aku mengatakannya bukan sebagai orang yang berkata menurut firman Tuhan, melainkan sebagai ORANG BODOH yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah.”.
    Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tanda orang munafik itu ada 3: jika berkata ia dusta, jika berjanji ia ingkari, jika dipercaya ia berkhianat”. dan balasan yang tepat bagi mereka adalah Neraka.
    Jika engkau megikuti Paulus dengan mengajarkan Surat-suratnya (Roma, Filipi, Korintus, Galatia dll) maka jangan lupakan ini:
    Yohanes 8:44 “Iblislah yang menjadi BAPAMU dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata DUSTA, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala DUSTA”.
    Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis!
    Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti ! “
    (Yesus berkata kepada Dia sajalah, bukan kepadaKu juga)
    ===============================================
    Saudaraku, dengan penuh kasih sayang dalam hati ini aku mengajakmu untuk percaya penuh pada ajaran yang sebenarnya dari Yesus.
    Yesus mengajarkan pengakuan iman (syahadat) yang benar :
    Yohanes 17:3 “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu mereka mengenal Engkau,satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”.
    (La ilaha illallah Isa rasulullah) (Yesus tidak berkata, “ mereka mengenal AKU-lah Allah sembahlah aku”).
    (Matius 19 : 8-9). “Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia”
    (Markus 7:7-8). “Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia”
    (Matius 7:15). Yesus mengingatkan, “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas”
    Pertanyaan: apakah Paulus adalah Rasul atau Nabi ?? Apakah ia pernah menjadi murid Yesus ?
    Mat 7: 23 “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mukjizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”
    Kaum yang selalu memanggil Yesus sebagai Tuhan, Tuhan …. Tuhan adalah kaum KRISTEN yaitu mereka yang mengikuti ajaran Paulus.
    Siapakah KRISTEN itu ??
    Kis 11:23-26: “Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan.
    Lalu pergilah BARNABAS ke Tarsus untuk mencari SAULUS; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.
    Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut KRISTEN.’
    Jika KRISTEN artinya “orang yang mengikuti ajaran Yesus Kristus”, maka ikutikah ucapan/ajaran yang sejati dari Yesus, waspadailah dan hindari mempercayai DOGMA / DOKTRIN yang tidak sesuai dengan ajaran Yesus yang mulia.

    Di Banyuwangi ada orang yang bernama Tuhan.
    Di Timor Leste banyak orang yang memiliki nama Yesus.
    Di luar negeri bayak juga yang menggunakan nama Yesus sebagai nama dirinya.
    Hanya satu nama saja yang Esa yaitu Allah yang tidak akan mampu digunakan oleh manusia sebagai nama dirinya. Jika ada yang mencoba menggunakannya maka malaikat maut akan menjemputnya.
    Dalam Quran, Allah memperkenalkan dirinya dengan 99 nama yang menggambarkan sifat dirinya.
    Di antara nama-Nya adalah An-Nur sang Maha Bercahaya.
    dalam Qur’an disebutkan bahwa AllahHu Nurusamawati wal Ardhi … Nurun ‘ala Nur (Allah cahaya langit dan bumi, Cahaya Maha Cahaya)
    tetapi bukan berarti matahari adalag Dia, melainkan Dialah sumber cahaya bagi matahari, bintang dan bulan serta alam semesta. Dia mampu menerangi bahkan sampai dalam jantung, hati dan jiwa manusia yang tersebunyi.
    Dia sempurna dan tidak ada sesuatupun di dunia ini yang menyerupainya dalam kekelalan bentuk dan kemuliaannya.
    Yang jelas tidak berjenis kelamin sebagaimana teologi Kristen memahami akan keberadaan Sang Pencipta Alam Semesta ini berbentuk manusia berjenis kelamin Laki-laki (Bapa yang dapat menjadi tua, dan Putra yang tak pernah tua).

    Saya menduga penjiplakan nama Allah dalam Bible sebenarnya bukan hanya tujuan sejarah semata, melainkan ada tujuan strategis untuk mengaburkan sifat Tuhan Kristen ( yang terdiri dari organisasi bapa, putra dan rohKudus) menjadi seolah sama dengan sifat dari Tuhan yang bernama Allah dalam Islam. Semua upaya penyelundupan itu
    demi tujuan strategis menyesatkan umat Islam agar memandang Allah yang disembah oleh umat Islam seolah sama dengan yang disembah Kristen, padahal sejatinya jauh berbeda.

    Syalom Alaih

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *