MENJALANI HIDUP = MENJALANI PERTEMPURAN SAMPAI MATI

SEBAB MEMANG DEMIKIANLAH KONDISINYA HIDUP ITU ADALAH PERTEMPURAN SAMPAI MATI, PERTEMPURAN YANG PANJANGNYA SEPANJANG HAYAT. JENIS PERTEMPURANNYA PUN BERBEDA-BEDA, DISESUAIKAN DENGAN INDIVIDUNYA MASING-MASING.

Menghargai hidup dengan menghargai setiap waktu yang berjalan. Sebab uang dan segala materi kalau hilang bisa dicari lagi, tapi waktu yang hilang tak akan datang kembali. Ayat hafalan: Ajarilah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. (MAZMUR 90:12).

Saat ini coba pikirkan berapa usiamu dan apa saja yang telah kamu lakukan bagi: Tuhan, orang- orang yang kau cintai dan Negaramu tercinta? Amatilah dirimu sendiri dari lahir sampai menjadi manusia utuh sekarang. Setelah memikirkan semuanya itu. Apa yang kamu rasakan? (masih kurang/cukup/sudah berlebih).

Cita-cita dan harapan apa yang belum tergapai olehmu?. Sesudah kamu jawab,rasakan, maka simpulkanlah semuanya ini. Sebagai ayat penutup:

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.(Roma 8:28).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *