Doa mengubah segala sesuatu.

Setiap orang di dunia pasti menginginkan adanya mujizat yang datang dari atas. Banyak contoh misalnya orang yang sakit keras dan hampir tidak bisa disembuhkan( sudah mencapai kanker stadium lanjut) selalu mengharapkan mujizat terjadi, di lain sisi, seseorang yang kondisi ekonominya hampir bangkrut berharap ada mujizat dari Tuhan dan ekonomi kembali pulih. Seseorang yang keluarganya broken home juga menginginkan adanya mujizat yang nyata dalam kehidupan keluarga.

Apakah mujizat masih terjadi? Kalau kita melihat banyak tokoh gereja yang juga mengalami mujizat; contoh : Abraham. Abraham adalah pahlawan iman yang mengalami mujizat dari Tuhan buktinya adalah Sara yang umurnya telah tua dan mandul, tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan mujizat terjadi ; dimana waktu Sara umur 90 tahun, ia dapat hamil. Ini menunjukkan mujizat masih nyata. Bukan hanya itu saja, kita juga melihat contoh tokoh lain yang mengalami mujizat yaitu Hana. Hana adalah ibu Samuel ; seorang wanita yang dimadu oleh suaminya dan istri keduanya selalu mengolok-olok dan mengatakan mandul pada Hana, ia sangat sedih tapi ia percaya mujizat masih terjadi, dia berdoa dengan sungguh-sungguh dan hasilnya ia mendapat anak dan menepati janjinya untuk memberikan anaknya pada Tuhan. Di samping itu banyak tokoh-tokoh Alkitab lainnya yang mengalami mujizat diantaranya Rahel, Ribka, dll.

Bicara tentang mujizat, mujizat adalah campur tangan Tuhan dan jawaban yang indah dari doa yang kita naikkan.Yakobus 5: 16 berkata” Doa orang benar bila didoakan akan sangat besar kuasanya…” Ini adalah satu janji dari Tuhan, apabila kita berdoa dengan sungguh kepada Tuhan maka mujizat akan terjadi, pemulihan akan terjadi.

Akan tetapi mujizat tidak selalu diartikan kesembuhan atau kesuksesan, mujizat adalah jawaban Tuhan yang terindah yang Tuhan berikan walau tidak sesuai dengan harapan kita. Tidak semua doa kita dijawab sesuai keinginan kita , akan tetapi doa orang benar bila didoakan akan sangat besar kuasanya…

Ada kalanya kita tidak mendapat jawaban doa dikarenakan ada beberapa faktor:

1. ada kebencian atau dendam dalam hati kita pada orang lain.

Kalau kita berdoa, meminta sesuatu tapi masih ada dendam maka tentulah Tuhan tidak akan menjawab karena Tuhan tidak mau kita ada menyimpan sesuatu yang buruk pada orang lain.

2.  karena kita masih ragu akan pertolongan Tuhan dan kuasa Tuhan.

Sering kali kita berpikir apa ya Tuhan bisa menyelesaikan masalah kita… sedang masalah kita berat dan sepertinya Tuhan tidak mampu menyelesaikan masalah kita sehingga yang muncul adalah doa kita tidak dijawab oleh Tuhan…

Dalam Injil, dikatakan jika kita punya iman sebesar biji sesawi saja kita bisa memindahkan gunung…. Maksud dari kalimat ini adalah kalau kita mau berdoa, doakan dengan penuh iman dan keyakinan, walaupun itu berat percayalah bahwa Tuhan akan menyelesaikan untuk kita dan mujizat pasti terjadi.

3. kita tidak menyerahkan beban kita pada Tuhan.

Matius 11:28 mengatakan” Marilah kepadaku, hai kamu yang letih lesu dan berbeban berat Aku akan memberi kelegaan kepadamu” Ketika masalah berat, datanglah pada Tuhan serahkan semua pergumulan kita pada Tuhan dan Tuhan akan menjawab doa kita…

Doa dapat mengubah segala sesuatu dan mujizat pasti terjadi jika kita selalu bersandar pada Tuhan dan berserah padaNya , jangan pernah ragu dan yakinlah mujizat akan terjadi dan itu akan terjadi.

Sebagai penutup, penulis mau menceritakan mujizat yang Tuhan berikan dalam hidupnya, penulis selalu menyerahkan masalahnya pada Tuhan, 2 tahun yang lalu penulis didiagnosa terkena ” mioma” tapi penulis terus berdoa dan akhirnya berkat Tuhan, jawaban doa mengubah segala sesuatu dan beberapa minggu kemarin penulis memeriksakan diri ke dr yang lain dan jawaban Tuhan nyata” miom itu hilang” dan kesembuhan terjadi, mujizat terjadi, doa mengubah segala sesuatu.

Segala kemuliaan bagi Allah. Amin.

14 tanggapan untuk “Doa mengubah segala sesuatu.

  • 23/10/2011 pada 15:58
    Permalink

    Terima kasih Ibu Margareth untuk sharing artikelnya. saya sangat diberkati. Tuhan memberkati Ibu,

    Balas
  • 07/11/2011 pada 14:02
    Permalink

    terima kasih artikelnya, saya semakin dikuatkan , Tuhan memberkati ibu

    Balas
  • 03/01/2012 pada 23:11
    Permalink

    Sesuai banget dengan lagu favoritmu. Terus menulis dan jadi berkat lewat karyamu.

    Balas
  • 12/07/2012 pada 00:06
    Permalink

    thanks atas artikelnya,…..

    Balas
  • 28/04/2013 pada 08:24
    Permalink

    Iman dan percayaku semakin kuat…thank’u,,God bless

    Balas
  • 23/10/2013 pada 12:03
    Permalink

    Kesaksian yg meneguhkan..Tuhan berkati kita semua. Mujizat kesembuhan terjadi bagi orang yg sungguh berharap dan sungguh percaya… Tuhan itu maha baik, maha Kasih

    Balas
  • 21/02/2014 pada 11:12
    Permalink

    Terimakasih ibu margareth buat postingannya, Tuhan memberkati pelayanan ibu dan pelayan2 artikelkristen.com.. Tetap bersukacita dalam Tuhan bagi kita semua.

    Balas
  • 31/05/2014 pada 08:16
    Permalink

    tmkas ibu unt artikelnya. menjadi bahan renungan unt saya. TUHAN YESUS MEMBERKATI

    Balas
  • 24/10/2014 pada 16:49
    Permalink

    Terima kasih atas artikelnya ibu. Saya menjadi lebih tenang atas permasalahan yang saya hadapi

    Balas
  • 28/04/2016 pada 08:55
    Permalink

    Terima kasih untuk artikelnya,saya merasa diberkati.Dan saya percaya semua orang yang membacanya juga akan diberkati,penulis juga terus diberkati oleh Tuhan untuk memberkati lagi.Biarlah kita bisa menjadi berkat juga bagi orang lain melalui hidup kita apapun yang kita punya ..GBU All..

    Balas
  • 03/05/2016 pada 21:05
    Permalink

    klau sya mendoakan tuk org yg sya bnci kek mna bu?

    Balas
  • 12/07/2016 pada 09:48
    Permalink

    terima kasih untuk artikel ini yang sangat memberkati saya……..saya sudah lama bergumul buat kesembuhan bapak saya yang sakit……dan saya hampir putus asa saat itu melihat bapak saya tidak kunjung sembuh…tapi yang membuat saya bisa bangkit melihat iman bapak saya yang sakit.walaupun sakit dia tidak pernah menyalahkan Tuhan dia trus menceritakan kebaikan2 Tuhan,,saya hanya berharap trus kepada-Nya menantikan MujizatNya..sampai pada suatu hari saya menemukan suatu artikel rohani yang menegur saya…bahwa jawaban Tuhan tidak selalu iya untuk doa kita orang yang percaya tapi apapun yang terjadi adalah yang lebih baik di mata-Nya walaupun terkadang susah untuk kita pahami ada rencana Tuhan yang jauh lebih indah..
    bahkan nabi2 dalam Alkitabpun mengalami sakit sampai mereka meninggal,tapi satu kemenangannya ialah di mana hati dan jiwa mereka tetap dekat dengan Allah dan terus menceritakan kebaikan2Nya walaupun mereka menderita..saya tersentuh saya teringat dengan bapak saya yang sakit..beliau selalu tersenyum dan ketika sadar dan bisa bicarau beliau selalu menasehati dan menceritakan kasih Tuhan…Beliau berpesan kalau suatu saat dia pulang rumah Bapa jangan sedih nyanyikan lagu2 pujian Rohani yang ia suka nyanyikan,karena orang dalam dunia hanya sementara,dan hiduppun hanya untuk kemuliaan-Nya..akhirnya saya bisa tenang dan berserah sepenuhnya pada Kehendak Tuhan saja..perjuangan kesembuhan beliau jatuh bangun sakit dari tahun 2012-2016 dan akhirnya beliau meninggal 20 juni 2016..dari semua kejadian itu,saya mengerti bahwa kedaulatan penuh hanya ada dalam tangan Tuhan,bukan berarti Dia tidak mendengar doa kita,sebagai orang yang percaya harus bisa berpegang teguh pada kehendakNya kita hanya bisa memohon,bukan memaksa kehendak karena bagaimanapun yang Ia berikan,Izinkan terjadi ia tahu batas ketidak mampuan kita dan itulah yang terbaik.jawabab doa tidak selalu Iya,tapi tunggu bahkan tidak.tapi dari semua jawaban itu Ia tahu yang terbaik bagi kita..dan Ia membuat segala sesuatu indah pada Waktunya bagi kita semua amin.

    Balas
  • 17/01/2017 pada 07:54
    Permalink

    tolong bantu doa,saat ini kita sedang bermasalah dengan pendemo,kiranya Tuhan menyertai diriku dan memberi kemenangan buat diriku dalam melawan pendemo.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *