JANGAN SALAHKAN TUHAN!!

Dalam kehidupan manusia, tidak pernah ada seorangpun manusia yang lepas dari masalah dan masalah itu baik dan terkadang Tuhan memiliki maksud dengan masalah yang kita hadapi.

Kita tentu mengenal siapa Ayub, dia adalah seorang yang paling sangat menderita dalam hidupnya, karena kesalehannya pada Tuhan, kemudian Iblis mencobai dia dengan pencobaan-pencobaan berat yang ia mampu lewati Betapa tidak, masalahnya banyak sekali, dia harus dalam satu hari kehilangan harta bendanya, ternaknya, semua yang dia miliki kemudian dalam satu hari juga kehilangan anak yang dicintai, bukan cuma itu dia juga ditimpa penyakit yang sangat berbahaya: barah busuk dari ujung kepala sampai kaki gatal semua dan ia harus menggaruk dengan sekeping beling ( Ayub 1 dan 2)

Dalam keadaannya seperti itu ia tidak pernah mengucapkan satu patah katapun bahwa Tuhan jahat justru sebaliknya dia mengucapkan kata-kata positif dan membangun dimana dia mengatakan ” Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil terpujilah nama Tuhan” ( Ayub 1: 21 b)

Teladan Ayub sangat indah sekali untuk kita praktekkan, Ayub bisa kuat menghadapi cobaan demi cobaan yang dialami yang dilontarkan oleh Iblis dan dalam keadaan seperti itu tidak pernah tertulis satu patah katapun yang mengatakan bahwa ” Tuhan itu jahat/ tidak adil” justru sebaliknya sang istri yang harusnya mendukung suaminya, sebaliknya malahan menyuruh Ayub mengutuki Tuhannya dan mati.

Masalah yang terjadi di Jakarta belakangan ini sangat banyak dan anak Tuhan juga harus mempunyai iman yang kuat dalam menghadapi masalah dimana sebagian besar dari orang Timur Tengah ( pengikut Tuhan dari aliran Coptic) mengalami aniaya dan dibunuh hidup hidup oleh ISIS dan anak serta istri mereka ditawan.

Kita bangsa Indonesia masih aman dalam beribadah, namun jangan lengah jangan sampai itu membuat kita nyaman dan lupa bahwa Iblis bisa memakai orang orang yang tidak kenal Tuhan untuk menggoyahkan iman kita dan akhirnya membuat kita murtad.

Belajarlah dari teladan Ayub walau dia menghadapi cobaan berat tak pernah sekalipun dia mengatakan Tuhan itu jahat, biarlah masalah yang kita hadapi bertubi-tubi jangan membuat iman kita lemah dan gampang menyalahkan Tuhan, gampang mengatakan Tuhan itu jahat tetapi katakanlah ” Terpujilah Tuhan untuk masalah yang ku hadapi karena itu membuat imanku makin kuat.” Jangan pernah salahkan Tuhan dalam masalah apapun yang terjadi karena Tuhan tidak pernah memberikan masalah yang sangat besar dan kita tidak bisa menanggungnya. Ingatlah sobat, ketika Tuhan memberi kita masalah apapun saat ini jangan goyah, tetap kuat, tetap beriman dan jangan pernah salahkan Tuhan dalam masalah kita karena Tuhan memberi yang terbaik jalan keluar untuk kita dan terutama supaya iman kita makin murni dan tak bercacat di hadapan Tuhan. Amin. Tuhan Yesus memberkati. Selamat menjalani hidup ini dengan roh takut akan Tuhan. Tuhan memberkati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *