UCAPAN SYUKUR SEPANJANG TAHUN

Hari berganti hari, bulan berganti bulan tahun berganti tahun, tak terasa sebentar lagi kita akan menutup tahun 2014 dan memasuki tahun yang baru. Untuk memasuki tahun yang baru mungkin kita gentar menghadapi tahun yang baru. Mengapa ? Karena selama tahun 2014 kita tidak selalu bahagia, hidup menyenangkan. Atau yang lebih banyak dialami selama tahun 2014 adalah air mata kesedihan, air mata duka, air mata kegagalan, air mata kesakitan, air mata penderitaan, dan lainnya. Namun sebelum menutup tahun 2014, tinggal 2 hari lagi di tahun 2014, biarlah kita mengilas balik apa yang Tuhan sudah beri selama tahun 2014? Apa yang sudah kita berikan juga pada Tuhan selama tahun 2014? Apakah itu yang menyenangkan hati Tuhan atau yang mendukakan hati Tuhan?
Sebelum lebih dalam lagi, memasuki tahun 2015, izinkan saya membagikan dua ayat untuk kita boleh siap memasuki tahun yang baru. Yang menjadi ayat favorit penulis dalam Roma 8: 28 ” Kita tahu bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Dalam ayat ini memberikan pengertian kepada kita bahwa apa yang kita alami sepanjang tahun 2015 entah itu suka atau duka, janganlah pernah menyalahkan Tuhan karena Tuhan lebih tahu segala sesuatu tentang kita dan tentu dia memberikan yang terbaik bagi kita, bukan yang buruk.

Dan satu ayat lagi dalam I Tesalonika 5:18 ” Mengucap syukurlah dalam segala hal karna itulah yang dikehendaki dalam Kristus Yesus Tuhan kita.”  Ayat ini juga memberikan kita pemahaman bahwa biarlah kita selalu menjadi orang yang tidak pernah bersungut-sungut tetapi bersyukur atas apa yang Tuhan berikan selama tahun 2015 baik itu suka, keberhasilan, kesehatan, berkat melimpah, teman hidup atau sebaliknya duka, kehilangan orang yang dikasihi, penyakit, kegagalan, semua Tuhan tahu dan Tuhan berikan yang terbaik.
Sebelum menutup artikel ini, iznkan saya mensyaringkan kebaikan Tuhan selama tahun 2014 ; penulis bersyukur untuk kesempatan untuk boleh menikmati hidup selama 32 tahun , penulis juga diberi kesempatan untuk melayani Tuhan mengajar di Taman Permata Indah dan Widuri II Jamblang dan untuk keluarga yang Tuhan berikan, untuk kesehatan, walaupun terkadang ada sakit perut untuk orang tua dan sahabat terdekat semua boleh mendukung saya dalam suka dan duka.

Harapan saya di tahun 2015 jika Tuhan berkehendak saya ingin Tuhan memberikan pendamping hidup yang terbaik dan terutama mengasihi Tuhan dan harapan saya di tahun 2015 saya sehat selalu dan semakin setia melayani Tuhan.

Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *