ANDA DIWAJIBKAN IKUT PERLOMBAAN INI PADA AKHIR JAMAN

Ibrani 12:1 “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita”.

Orang percaya harus memahami bahwa dalam realitas hidup ini ada sebuah perlombaan yang diwajibkan. Perlombaan tersebut harus dijalani semua orang percaya tanpa terkecuali. Perlombaan itu adalah memiliki iman yang sempurna agar orang percaya mengambil bagian dalam kekudusan Allah

Perlombaan tersebut terbingkai dalam suatu masa, dan masa setiap orang percaya berbeda-beda warnanya sesuai dengan rencana dan jadwal Tuhan.

Terdapat semacam urutan rencana yang disusun Tuhan harus terjadi dalam kehidupan ini. Tuhan tidak akan mengingkari jadwal acara yang telah disusun-Nya. Di antara jadwal acara tersebut adalah bahwa di akhir jaman kasih kebanyakan orang menjadi dingin dikarenakan kejahatan akan bertambah-tambah

Mat 24:12 “Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.

Banyak orang akan mencintai diri sendiri dan menjadi hamba uang dan lain sebagain seperti yang tertulis pada nats alkitab 2 Timotius 3:1-5 berikut ini :

 Keadaan manusia pada akhir zaman

Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar . Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi , tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!

Ini berarti di akhir jaman akan lebih banyak orang yang gugur imannya.

Keguguran tersebut bukan karena jumlah kuota orang yang dipilih Tuhan berkurang tetapi kejahatan dunia menempatkan iman Kristen semakin rawan. Semakin sulit orang bertobat. Mereka yang jahat akan berlaku semakin jahat sedangkan yang suci akan semakin dikuduskan

Daniel 12:10 “Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorangpun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya”

Dengan demikian semakin sedikit orang yang diselamatkan.

Disini nyatalah bahwa tujuan utama keselamatan bukan sekedar memindahkan manusia dari neraka ke Sorga, ini hanyalah buah keselamatan.

Tujuan utama keselamatan adalah mengembalikan manusia kepada rancangan Allah yang semula, menjadi pribadi-pribadi yang berkualifikasi seperti Tuhan Yesus (Adam Terakhir).

Di lain pihak bagi mereka yang selamat mereka akan menjadi orang-orang yang benar-benar unggul di hadapan Allah. Inilah yang dimaksud Tuhan bahwa yang terkemudian akan menjadi yang terdahulu

Matius 20:16 “Demikianlah orang yang terakhir akan menjadi yang terdahulu dan yang terdahulu akan menjadi yang terakhir.

Kalau orang percaya menyadari hal ini, maka ia akan masuk dalam “KETEGANGAN YANG KUDUS”.

Ketegangan hidupnya bukanlah ketegangan karena mencari nafkah, berkarir, berebut kedudukan dan hormat atau hal-hal duniawi lainnya, tetapi bagaimana segera menjadi orang yang mengambil bagian dalam kekudusan Allah

Ibrani 12:10 “Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya. “

Demikianlah Tuhan menempatkan kita di tempat kita masing-masing dan pada masa tertentu dengan kondisinya yang sangat khusus untuk menjalani PERLOMBAAN yang DIWAJIBKAN pada akhir jaman ini, dan semoga kita semua mengerti maksud Tuhan memanggil kita, agar kita beroleh bagian dalam kekudusanNya.

God bless you

(disarikan dari Truth, khotbah, dll).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *