AWAS, Ini Lelaki Berbahaya! Peringatan bagi Kaum Perempuan

Sebenarnya artikel ini ditujukan untuk kaum perempuan yang belum menikah, namun jika ada sobat laki-laki yang mau ikut membaca, silahkan. Semoga mendapatkan manfaatnya.

Memilih pasangan memang bukan perkara mudah. Sebaik apa pun Anda, kepribadian pasangan akan berpengaruh besar terhadap kebahagiaan Anda. Kesimpulan di atas sejalan dengan hasil penelitian terbaru dari Journal of Personality and Social Psychology yang dilakukan oleh peneliti Inggris dan Amerika.

“Kepribadian pasangan yang negatif menjadi racun terbesar dalam suatu hubungan” ujar Richard W Robins dari University of California. Kesimpulannya, Tentu Anda berharap bisa menemukan pasangan yang memiliki kepribadian positif. Karena dari situlah sumber harmonisasi dan kebahagiaan. Jangan salah pilih, kenali dulu laki-laki macam apa yang berbahaya dan perlu Anda hindari.

Lelaki yang Ogah Berkomitmen

Memang tak mudah mengajak seseorang untuk berkomitmen. Tapi kalau hubungan telah berlangsung sedemikian lama dan intens tapi si dia masih juga tak jelas maunya, sebaiknya Anda tinggalkan. Anda akan terus dibuat terkatung-katung, tak ada kejelasan mengenai format masa depan, karena si dia tak bisa mengambil keputusan. Berharap pada laki-laki ini hanya membuang waktu, dan juga menutup kesempatan Anda untuk bersosialisasi atau berhubungan dengan laki-laki lain.

Jika Anda menemukan laki-laki yang enggan punya komitmen apapun, dia perlu Anda hindari. Bisa jadi, dia hanya ingin bersenang-senang saja dengan Anda. “Pria seperti ini punya satu kesamaan: mereka tak mampu memberi rasa aman, mantap dan kesungguhan yang bisa membahagiakan Anda dalam percintaan,” kata Gilda Carle, penulis Don’t Bet on the Price! How to Have the Man You Want by Betting on Yourself.

Pecundang Tak Mandiri / Suka Mengeluh

Hubungan yang baik selalu didasari keterbukaan. Bisa berbagi rasa dan mengungkapkan masalah, dan kemudian memecahkannya bersama-sama. Namun apa jadinya jika pasangan Anda justru lebih kerap mengeluh. Bahkan kerjanya hanya mengeluh saja, seakan tak ada yang bisa ia lakukan selain menangisi nasib. Tak sedikit pun ia berusaha mengubah nasib atau mensyukuri nikmat seberapa pun kecilnya.

Jangan masukkan tipe pria ini dalam daftar pria idaman Anda. Percuma! Anda hanya akan menjadi keranjang sampahnya. Amat tergantung, seperti bayi yang selalu menyusup di ketiak ibunya. Anda juga punya masalah, dan butuh orang sebagai sandaran, dan itu tak bisa dipenuhi oleh lelaki jenis ini.

Anak Mama

Hampir mirip tipe-tipe lelaki di atas, tipe anak mama juga tak perlu Anda pikirkan. Memang setiap anak tentu harus selalu berbakti pada ibunya. Selalu berkomunikasi, atau menjenguknya jika tak tinggal bersama lagi. Tapi apa jadinya kalau semua itu dilakukan karena dia selalu membutuhkan ibunya. Bahkan untuk segala urusan, dia selalu melibatkan ibunya.

Acuhkan saja tipe laki-laki semacam ini. Kalau Anda memilihnya, Anda tak bisa bebas dan mandiri dalam membangun rumah tangga. Bahkan Anda hanya menjadi baby sister dari bayi dewasa.

Lelaki yang Selalu Takluk

Jika syair lagu “…bertekuk lutut di sudut kerling wanita” mau diterapkan, tipe laki-laki ini tampaknya cocok. Ia tak punya pendirian. Apapun yang Anda ungkapkan atau inginkan, ia akan mengamininnya. Tak ada upaya untuk mendebat atau menyampaikan argumen. Awalnya Anda mungkin menikmatinya. Tapi lama-lama Anda merasa seperti menangung beban yang amat berat. Segala persoalan Anda yang menanggungnya. Jangan dekati tipe lelaki ini. Komunikasi adalah inti suatu hubungan yang baik. Dan komunikasi yang baik tak bisa Anda dapatkan dari tipe lelaki ini. Ia menuntut Anda menjadi perempuan seperti Nyai Ontosoroh dalam novel Bumi Manusia-nya Pramoedya Ananta Toer. Anda berkuasa, tapi Anda juga tak kuasa untuk menanggungnya sendirian.

Mau Memang Sendiri

Berbalikkan dari tipe lelaki di atas, lelaki yang terlalu percaya diri juga sebaiknya Anda singkirkan. Percaya diri memang penting. Tapi kalau terlalu percaya diri malah akan membuat malu dan menjengkelkan. Misalnya saking percaya dirinya, dia mengenakan kaus pada acara resmi. Padahal di kartu undangan jelas tertulis menggunakan jas lengkap.

Karena percaya diri, lelaki tipe ini juga merasa “pintar” dan tahu segalanya. Lantaran ingin menonjol, ia menjadi lelaki yang “pintar” atas berbagai hal. Padahal Anda tahu betul bahwa apa yang ia katakan nol besar. Lelaki seperti ini sulit mendengar dan tak tahan dikritik.

Pengungkit Masa Lalu

Ada juga tipe lelaki yang amat pendendam. Begitu ia disakiti, sedikit sekalipun, ia akan menyimpannya di hati. Dan suatu saat siap meledakkannya. Jauhkan diri dari tipe lelaki ini. Bisa saja suatu saat Anda melakukan kesalahan –semua orang tentu pernah berbuat salah–, dan ia tak akan melupakannya. Begitu ada kesempatan, tak usah heran, dia akan mengungkitnya lagi. Ia tak mudah memaafkan, meski Anda telah melakukan berbagai cara untuk menebus kesalahan tersebut.

Lelaki yang Punya Pasangan

Sudah sangat jelas, untuk hal ini sebaiknya anda hindari benar-benar. Jangan bermain api. Laki-laki diibaratkan orang dewasa yang tak pernah puas. Acap kali mereka merasa perlu melakukan selingkuh untuk memuaskan diri, menjadikan diri merasa nyaman atau memeroleh kebanggaan jika berselingkuh. “Dalam benak mereka mengartikan selama tak berhubungan seks dengan perempuan lain, berarti mereka tak mengkhianati pasangan resmi mereka.” Kata Michael W Wiederman, profesor psikolog di Colombia College yang memimpin penelitian mengenai perilaku itu. Bisa saja suatu ketika Anda tertarik pada laki-laki demikian. Lelaki yang tak bebas karena sudah punya pasangan atau istri biasanya memang menarik. Dia pintar merayu, memanjakan pasangan dan obral janji ini-itu. Tapi hati-hati, tak akan pernah ada masa depan buat Anda. Meski dia berjanji akan menceraikan istri atau pacarnya dan memilih Anda. Semua hanya lips service belaka! “Mereka ini suka obral janji, egois tanpa memperhatikan perasaan Anda, ” ujar Carle.

Kalau anda menghargai diri anda sendiri sebagai wanita, anda pasti juga bisa menghargai pasangan dari pria ini, karena dia sama dengan anda “wanita”. Dengan tidak menjalin hubungan dengan prianya, anda menghargai kaum wanita.

Lelaki Perias Ulung

Tipe lelaki ini gampang sekali dikenali. Lihat saja cara dia berpakaian dan berdandan. Ia selalu berusaha bergaya mengikuti mode mutakhir. Meski berbelanja baju bersamanya amat menyenangkan. Ia bisa juga menjadi kritikus mode untuk Anda. Tapi akan menyebalkan ketika dia mulai ribut untuk hal-hal kecil yang tak perlu. Hindarilah hubungan dengan laki-laki tipe ini. Jangan-jangan bila Anda menikah, ia cuma sibuk dengan dandanannya saja. Bisa jadi, ia juga membenci nonton aksinya Steven Seagel tapi malah tergila-gila dengan dandanan terbaru Madonna.

Lelaki Pelit

Irit dalam kadar tertentu memang perlu. Tapi jika ada lelaki yang irit karena pelit, jauhilah dia. Lelaki ini amat menjengkelkan. Bersamanya Anda hanya akan selalu mengelus dada. Bayangkan, untuk setiap sen yang ia keluarkan, selalu dihitung secara cermat. Ia hanya memikirkan rugi-laba, tak ubahnya pedagang kaki lima. Keromantisan juga diukurnya dari seberapa irit pengeluaran pasangan.

Mungkin akan banyak sekali daftar yang bisa kita hindari, ini memang cukup penting, agar anda bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup anda.

Anda pasti bisa menambahkan sifat-sifat dari laki-laki selain diatas yang tidak anda sukai. Dan anda bisa menambahkan dan sharing pada kolom komentar dibawah.

Tetapi memang tidak semua sifat-sifat diatas permanen, jika anda sebagai wanita dan pasangan lelaki anda punya salah satu sifat diatas, dan lalu kemudian anda bisa merubahnya, tentu akan menjadi keuntungan dan kebanggaan bagi anda.

Disarikan dari berbagai sumber.

3 tanggapan untuk “AWAS, Ini Lelaki Berbahaya! Peringatan bagi Kaum Perempuan

  • 13/11/2015 pada 07:17
    Permalink

    Ini artikel kristen tp, sudut pandang nya sudut pandang duniawi. Siapa adminnya ini ?

    Saya jelasin bikin artikel jgn atas dasar pemikiran pribadi adminnya. Tapi, harus berdadar alkitabiah dong. Sementara yang ada tulis tidak semua hanya tertuju pada laki laki. Bahkan , banyak juga wanita yang juga memiliki sifat sifat seperti yang anda tulis.
    Jadi, harapan nya ada alangkah baiknya artikel ini tidaj tertuju pada laki laki saja. Tapi, aminnya harus netral. Krn setiap pria punya kelemahan dan kekurangan yg hampir sama pada wanita juga. Semua hubungan yg baik intinya ada pada satu Motif , satu tujuan. Yaitu, bagaimana membagikan kasih dan kebaikan terhadap sesama.
    Jadi, buat admin jangan bikin artikel kayak menghakimi seperti ini pada sudut pandang ke laki laki. Karena sudut pandang seperti ini juga ada pada wanita. Netralistis dong. Ayat alkitab saja tidak ada di artikel ini padahal namanya artikel kristen. Dan ini bisa saya duga kalau anda admin hanya memakai pemikiran negatif anda terhadap sesama anda , laki laki.

    Ubah pola pikir untuk membagikan artikel menurut pandangan alkitabiah. Bukan pemikiran admin nya ya. Malu dong , namanya artikel kristen tapi tanpa ada dasar alkitabiah dan ayat ayat emas nya.

    Kelihatan dari cara anda menunjukkan seperti apa ke kristenan anda , min.
    Liat pada Yesus , Manusia yang di ciptakan-NYA beribu beribu tahun tak terhitung menyakiti-NYa. Tapi, apa Respon Yesus ?
    Ia mengasihi Manusia. Ia tidak memandang pada Kelemahan & kesalahan saja. Ia hanya memiliki Misi agar bagaimana Karya-NYA tidak binasa lewat sebuah Kasih.

    Jadi ,intinya berilah pengajaran kasih bukan pandangan sudut Kelemahan sesama anda.
    Andai Admin buat Tentang artikel seperti ini maka Harus Netralistis dan Tulis ayat ayat alkitabiah nya.

    Malu maluin Pengajaran Kekristenan ini namanya dlm sudut pandang tidak imbang.
    Ingat !!! Harus Netralistis !!! Karena tidak hanya laki laki tapi juga pada wanita.
    Gbu

    Balas
    • 17/11/2015 pada 13:29
      Permalink

      Halo Aldi Bean, terima kasih untuk komentar anda. Ada beberapa hal yang mau saya jelasin menjawab komentar anda:
      1. Yang pertama adalah, penulis artikel diatas adalah istri saya, diatas sudah ada nama istri saya, disarikan dan dirangkum dari beberapa sumber.
      2. Tujuan penulisan artikel diatas adalah memang untuk para perempuan yang akan mungkin sedang mencari pasangan, atau mempertimbangkan pasangannya, memang khusus untuk perempuan, supaya mereka berhati-hati dalam memilih laki-laki sebagai pasangan. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada laki-laki yang ikut baca, agar mereka bisa berkaca apakah punya sifat-sifat seperti diatas. Supaya juga bisa memperbaiki diri.
      3. Karena ditulis dengan sudut pandang perempuan, saya yakin tentu semua perempuan juga akan setuju, siapa perempuan yang mau punya pasangan yang ogah berkomitmen, atau yang tidak mandiri, misalnya lagi siapa perempuan yang mau punya laki-laki yang sudah beristri, tentu tidak kan, namanya perempuannya yang gak bener kalau menjalin hubungan dengan laki-laki yang sudah beristri, tentu anda juga setuju akan hal ini.
      4. Artikel ini memang untuk perempuan, sehingga membahas laki-laki, mungkin nanti saya akan buat artikel yang khusus laki-laki untuk membahas kaum perempuan.
      5. Btw, terima kasih Aldy Bean karena sudah perhatian dengan website ini. Tuhan Yesus memberkati.

      Balas
  • 20/08/2016 pada 08:18
    Permalink

    untuk artikel ini betul kata bang vino ini artikel untuk perempuan dan semua yang disebutkan oleh istri bang vino mengenai sifat” laki” semua itu ada pada setiap laki” loh bahkan banyak laki” yang mungkin memiliki semua sifat itu namun kadarnya berbeda mana yang lebih menonjol namun jika wanita berpatok dengan sifat yg disebutkan di artikel ini bisa jadi bomerang bagi sang wanita bisa jadi patokan dalam mencari pasangan jika semua sifat itu tidak ditemukan dalam sifat pria yang sedang dekat dengan wanita yg menbaca ini bisa berbahaya karena masih kurang satu tambahan sifat pria yg harus di wanita tau dan penting di pahami yaitu jika pria tidak takut akan Tuhan itu wajib di tinggalkan!
    ini artikel kreisren jadi betul juga apa yg dikatakan pleh bung aldy bean masukan lah apa yang telah alkitab ajarkan dalam memilih pasangan .
    tidak ada yg salah karena semua ini demi kebaikan namun aaya lebih suka melihat segi percakapan atau artikel yg segar tidak terlihat menyeramkan dan terlihat keras.
    artikel diatas terlihat keras tapi karena ini untuk kalangan wanita saja seharusnya yg lebih baik komen sih wanita.
    maaf jika kurang berkenan hanya ingin menyegarkan artikel diatas saja.Thanks
    Tuhan Yesus Memberkati .

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *